Minggu, 29 Juni 2014

Rumah mama dan sakit

Seperti biasanya setiap akhir bulan keluarga kecilku ngungsi ke rumah orang tua. Alasannya karena tiap tanggal segitu suamiku menghadapi tutup buku di kantornya, sehingga memerlukan waktu lebih banyak dalam pekerjaannya.

Rumahku yang sekarang ada di Cibiru jaraknya memang lumayan jauh dengan tempat kerja suami dan aku. Aku yang kerja di daerah pusat kota Bandung, sedang suami yang bekerja di daerah Setiabudhi hampir menuju Lembang, pastinya banyak memakan waktu di jalan. Sedangkan kebiasaan akhir bulan mengharuskan suami pulang larut malam, secara langsung mempengaruhi waktuku juga. Kalau tidak ngungsi dulu di rumah orang tua (di kawasan Sukajadi), pastinya bakal kelelahan di jalan dan rawan juga naek angkot terlalu malam (kalau ngga dijemput suami). Maka dari itu tinggal sementara tiap akhir bulan di rumah orang tua menjadi solusinya.

Seperti sekarang aku sedang di rumah mama. Ada kebiasaan lain lagi setiap aku tinggal di sini yaitu sakit. Aku langganan sakit tiap tinggal di sini. Tidak tau kenapa badanku pasti langsung tidak enak atau tiba-tiba sakit kepalaku kambuh dan jadi parah kalau nginep di rumah ini.

Dulu sih sempet sering lihat hal-hal yang aneh di rumah ini, bukan cuma bayangan tapi jelas ada sosok yang bukan manusia. Tapi itu dulu, sampai bikin aku takut dan minta diobati agar tidak melihat hal-hal aneh lagi. Sekarang mataku tidak lagi melihat hal-hal seperti itu lagi tapi perasaanku masih mengatakan bahwa rumah ini ada sesuatunya.

Rumah ini memang aneh, dari dulu ketika awal pindah aku langganan sakit juga di sini. Itu waktu masih gadis. Dan sekarang sampai udah nikah dan dibawa pindah oleh suami, tiap menginap di rumah ini aku pasti sakit kompakan dengan anakku. Aneh, ada yang tau kenapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar