Minggu, 06 April 2014

Masalah gue, masalah loe bukan?

"HUSS..jangan ngelamun! Woy, woy, sadar! Gimana sih kamu dari tadi diajak ngobrol diem aja, taunya ngelamun, udah nyampe alam mana?"

"Eh, nggak.. " jawabku gelagapan, "maklumlah lagi banyak fikiran, banyak juga hal yang ingin aku kerjakan."tambahku.

"Ya, tapi gak ngelamun juga keleees.. hati-hati ah, ntar kesambet lagi." Kata temanku.

Ah memang kok, akhir-akhir ini banyak banget yang membebani fikiranku. Begitulah, kerjaan otakku. Hilang satu datang seribu, yang namanya persoalan gak akan ada habisnya.

Kadang capek juga sih, ya fisik, ya mental, tapi namanya hidup harus dijalani. Bener gak?

Namanya orang hidup, masalah itu pasti ada. Mulai dari hal ringan sampai yang beratnya gak bisa ditimbang lagi. Saking gak tahan nanggungnya.

Masalah, jangan hidup kalau ga mau ada masalah. Tapi jangan dikira orang mati gak akan punya masalah. Di dunia kita bisa usaha buat menyelesaikannya, meskipun yang namanya masalah bakal balik dalam bentuk yang berbeda. Tapi setidaknya di dunia kita masih bisa melepas beban masalah dengan harapan, keyakinan, usaha, do'a. Coba kalo dah mati? Nangis aja kali, gak tau juga ada air matanya atau nggak. Malaikat juga gak akan ada yang kasihan apalagi bantuin.

Makanya heran banget ya, sama orang yang menyelesaikan segala sesuatu itu dengan cara yang instan dan gak mikir kedepan. Apa-apa main bunuh, apa-apa main culik atau putus asa sampai bunuh diri.

Aduh, janganlah ya Allah.. jangan sampai aku berperilaku seperti itu. Meski kadang-kadang, aku ngomong sama diri sendiri. Aku ini cape, bosen, tapi bukan pengen mati atau bosen hidup. Aku bosen dan capek kembali ke titik dimana aku harus menyerah dan kembali dari nol. Kurang-kurangnya semangat dan motivasi, lama juga bangkitnya.

Kaya sekarang ini nih, kata temen banyak ngelamun. Padahal aku lagi banyak mikir, gimana ya biar aku cepet maju? Cita-cita jadi penulis beneran bisa terwujud. Gak seperti sekarang, bisanya cuma ngayal. Mikirin ide nulis tapi kepentok sama tekhnik.

Bete, galau pengen punya buku sendiri. Alhasil, sering ikutan event-event menulis. Walau seringnya kalah. Duh, tambah galau.. haha.

Sebenernya, ini bukan masalah ya. Dasar aja akunya yang lebay.

Jadi inget status BBnya temen..

TEKANAN BERBANDING LURUS DENGAN GAYA, JIKA ANDA MERASA BANYAK TEKANAN KEMUNGKINAN.ANDA TERLALU BANYAK GAYA.

HAH, mungkin gitu juga kali ya aku sekarang. Terlalu banyak mimpi, ngebet, tapi belum berbuat apa-apa.

Ya, semangat lah.. *sambil males-malesan..

(DOR! Bangun-bangun, jangan mimpi terus, kerja-kerja, usaha, ayo dong nuliiisss....!)

:(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar