Minggu, 06 April 2014

Anak bukan kepunyaan..

Hari senin biasanya aku libur, tapi karena meeting aku harus datang. Dan masuk cuma pas jam meeting.
Beres meeting, bergegas pulang kasihan anak, libur-libur ditinggal juga. Turun lewat lift biasa. Dalam benak cuma pengen cepet-cepet pulang dan ngasuh si kecil.

Di lift ketemu teman lama, waktu dulu kerja di Outlet, dia kerja di cafe depan Outlet. Sekarang dia kerja satu gedung denganku, tapi di foodcourt lantai paling atas. Biasalah sapa-sapa, nanya kabar dan lain sebagainya. Hingga akhirnya ia nanya, "kamu udah punya anak?".

"Alhamdulillah, A.." jawabku.

"Kenapa ya, aku belum aja? Hehe, udah tujuh tahun aku mah belum wae.." katanya seolah curcol.

"Belom aja kali A, kecapean juga mungkin." Aku jawab begitu, karena setahuku kerja di foodcourt itu melelahkan.

Lantas ia membahas hal yang lain, seraya pamit dan kamipun berpisah karena beda tujuan.

Aku duduk di lobby luar, nunggu suami ngejemput, ojek dadakan daripada ngangkot, lama di jalan. Hemat ongkos pula.

Pikiranku, inget Faiz, Faiz, Faiz. Kebayang juga temanku yang 7 tahun belum dikaruniai anak. Duh, pastinya sedih.

Aku tahu anak itu titipan, yang namanya dititipi berarti bukan kepunyaan. Jangankan kita bisa mendapatkannya sesuka hati. Bila kita diberipun bisa sewaktu-waktu diambil yang punya. Ngilu..banget hatiku ngebayangin anakku yang lagi nunggu di rumah. Ada rasa bersalah karena ninggalin dia kerja. Tapi balik lagi karena aku fikir anak itu hanya titipan maka kita harus bisa menjaganya sebaik mungkin. Ada pertimbangan dimana saat ini aku lebih baik dan lebih bermanfaat bila aku kerja daripada ngasuh anak di rumah. Dan untungnya anakku ada yang jagain dan lebih berpengalaman dibanding aku.

Tit..titttt..

Klakson motor membuyarkan lamunanku. Suamiku sudah nangkring di atas motor. Senang rasanya mau pulang ketemu Faiz..

Faiz mamah pulang, kata hatiku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar