Selasa, 06 Mei 2014

B Blog's, I 'Am a Blogger .., Pengen jadi penulis beneran..

berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger [3]

Tadinya aku tidak sadar, kalau diri ini punya satu mimpi besar. Mimpi yang sebetulnya aku sembunyikan karena rasa malu dan minder. Mimpi itu adalah menjadi seorang penulis sungguhan yang melahirkan karyanya berupa buku, ataupun karya yang bisa dinikmati banyak orang. Oh, tapinya mimpi tersebut merupakan sesuatu yang sulit aku jangkau karena minimnya ilmu yang aku miliki tentang kepenulisan. Apalah daya sekolah tinggi pun aku tak mampu .., tapi aku tidak boleh terlena oleh suatu alasan yang sebenarnya masih bisa kurubah, aku jadi ingat pesan guru Bahasa Indonesia dulu bahwa ilmu itu tidak harus didapatkan dari bangku sekolahan. Meskipun tadinya aku hampir mengubur dalam mimpi ini, akhirnya tak dapat aku tutup-tutupi bahwa inilah mimpi yang wajib kukejar. Bagaimana sebuah mimpi begitu menghantui di setiap malam bahkan saat terjaga sekalipun, itulah impian yang sekarang aku rasakan. Tapi aku sadar bahwa manusia hanya berencana dan berusaha, Tuhan lah yang menentukan apa nantinya mimpi ini akan menjadi kenyataan.

Langsung dapat menulis dan menerbitkan buku? Tentu itu bukan hal mudah apalagi buatku. Maka dari itu, aku yang pemula perlu banyak belajar dan latihan. Untuk dapat mengasah kemampuan dalam menulis, maka harus tau kekurangan kita ada di mana yaitu dengan memiliki pembaca yang dapat memberikan penilaian dari karya kita. Untuk itu aku mengikuti beberapa grup kepenulisan.Selain itu sebagai pemula yang ingin maju, aku mulai membuat blog yang nantinya diharapkan dapat lebih mengasah kemampuan menulisku. Blog ini kuberi nama sesuai dengan tujuanku, yaitu diharapkan blog ini dapat mewujudkan cita-cita atau mimpiku sebagai penulis. Blog ini berisi berbagai kisah dan mimpiku di masa lalu (mimpi buruk/pengalaman yang tidak diharapkan) juga di masa yang akan datang (mimpi indah/ harapan). Blog ini berisi tentas semua kisah tentangku, tentang apa yang aku lihat, aku rasa, dan apa yang menjadi kisah yang menurutku bisa dibagi pada banyak orang. Apa nama blogku? Sesuai dengan penjabaran tadi, nama blogku adalah Shilpastory ..., (kisahku)tentang mimpi-mimpiku.

Dalam dunia blog, aku terbilang baru. Banyak jurus yang perlu kupelajari. Ya, banyak sekali. Tapi dari yang  kutahu,ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam mengelola sebuah blog. Apa saja?

Penting sekali untuk membuat Blogmu ramai oleh pengunjung. Ya sangat penting dan aku masih belum dapat melakukannya. Dari beberapa jurus yang kubaca dari berbagai artikel, penting bagi kita untuk menampilkan sesuatu yang menarik di Blog kita. Ibaratkan Blog adalah sebuah rumah, maka penting bagi kita menjadikannya tempat yang indah nyaman dan aman. Maksudnya, kita bisa memperindah tampilan Blog dengan menyuguhkan template yang menarik dan sesuai dengan sajian menu tulisan kita.

Kemudian jika kita ingin Blog kita sering dikunjungi dan aman mak penting menjaga originalitas tulisan yang kita posting (jika itu merupakan karya kita), sah-sah saja kita memuat artikel ataupun tulisan orang, tapi kita jarus tetap santun dengan mencantumkan sumber maupun linknya.
Aku harus banyak belajar untuk terus mengasah pengetahuan, untuk itu kusering mengunjungi Blog para pendahulu. Mereka adalah orang yang giat menulis dan berbagi tips apapun, termasuk menglola sebuah Blog.

B Blog? apa itu? Tadinya aku tidak tahu, tapi seorang kawan mempetkenalkannya di Facebook jadinya aku tertarik untuk mendaftar. Ternyata caranya mudah, kamu pun bisa melakukannya.
Oh ya, dengan menjadi anggota di B Blog, kita dapat merasakan layanan yang terbatas hanya untuk anggota. Yaitu, dapat merasakan pengalaman yang menarik dan menyebarkannya melalui blog.
Dengan bergabung di B Blog banyak manfaat yang akan kita peroleh, apa saja?

  1. Dapat kiriman suatu produk bisa berupa makanan, kosmetik, dll dan membuat reviewnya sebelum produk itu dipasarkan.
  2. Diundang ke acara bergengsi yang eventnya terbatas guna bertukar pendapat mengenai suatu produk dalam talk show atau diskusi kelompok..
  3. Kita jadi orang pertama yang tahu mengenai informasi suatu produk yang baru dirilis.
Mau dapat semua manfaatnya? Sama, aku juga mau! Makanya, ikutan jadi anggota! Free tanpa biaya pendaftaran dan kita berkesempatan mendapatkan hadiah.. weiissh.. mauu dong! Oke, langsung aja daftar dan ikuti proyek berhadiahnya..



Berpartisipasi dalam B Blog's I A.M a Blogger [3]]

Acara ini diorganisir oleh:
B Blog indonesia

Acara ini disponsori oleh:
@princess_butik
@japansoftlens
@keizashop
@lumiere_corner
@galerikuku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar