Sabtu, 26 April 2014

Postingan nyangkut, bagaimana?

Saya masih terbilang baru dalam mengenal blog. Untuk itu saya sangat merasa perlu untuk belajar. Meskipun saya rasa kemampuan saya teramat tertinggal bila dibandingkan dengan para pendahulu saya di dunia blog ini. Banyak sekali langkah-langkah atau hal yang belum saya ketahui caranya untuk menyusun satu blog yang bagus dan menarik. Saya sering membaca artikel-artikel dari para pendahulu saya, tapi begitu banyak hal yang belum saya fahami. karena mungkin level topik yang dibicarakan belum setingkat dengan saya yang masih sangat meraba di dunia blog ini. Ya, saya belajar sambil meraba, karena kenyataannya begitu. Meskipun saya bisa melihat dengan kacamata minus 1,75 tapi saya belum bisa melakukan hal-hal yang telah dipandukan oleh para pendahulu saya yang sudah sukses dengan blognya. Minimal tampilan yang bagus saja, saya terlalu katro,hehe.. sudah diajarkan langsung mengaplikasikannya pada blog saya yang jadi kuburan dulu. tapi mau diaplikasikan ke blog ini, saya malah lupa caranya.

Sebelumnya saya lebih sering posting tulisan amburadul saya lewat hp android. Lebih praktis sih.., tapi sangat terbatas. Terakhir, saya sempat posting tulisan beserta gambar tapi malah lama sekali prosesnya terus-terusan dan tidak berhenti akhirnya saya restrart hp saya.Si postingan masih dalam poses untuk dipublish, tapi masih bisa dibuka filenya akhirnya saya putuskan untuk menyimpannya di dalam draf. Tadinya mau diperkecil ukuran gambarnya, kalau-kalau itu yang menyebabkan prosesnya begitu lama. Tapi apa yang terjadi? saya lihat postingan itu tidak ada di dalam draf saya. tidak juga di dalam file yang sudah dipublish. Saya hanya bisa mendapatkannya dalam daftar keseluruhan file., tapi file itu tidak dapat dibuka seperti terkunci. dan keterangannya tertulis "saved". Itu yang terlihat di tampilan hp saya. Ketika saya membukanya dengan PC, file itu tidak ada di manapun baik di daftar postingan ataupun di dalam draf. Aneh bagaimana membuat file itu bisa di posting lagi ya, ide untuk menulis hal yang sama seperti file itu sudah hilang dan lenyap.. hadeuh... bukan sesuatu yang penting sih buat orang lain, karena isinya cuma curhatan saya saja.. tapi rasanya sayang jika keberadaannya menjadi misteri.. Bagaimana ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar