Kamis, 29 Mei 2014

50 ribu ..., Bisa Buat Apa?

Apa yang akan kamu jawab jika seseorang bertanya padamu, begini..

 "APA YANG BISA KALIAN LAKUKAN DENGAN UANG 50 RIBU?"

 

Pastinya setiap orang akan menjawab dengan jawaban yang berbeda-beda. Nah, jika pertanyaan itu tertuju padaku, aku sudah punya jawabannya.

Dengan uang 50ribu di tanganku sebenarnya aku bisa melakukan apa saja. Percaya gak?
Pertama akan aku gunakan uang itu untuk tabungan jangka panjangku, yaitu akan kubangun rumahku kelak di syurga.. kok bisa? harus mati dulu dong.. Tenang- tenang untuk ke syurga memang kita harus mati dulu, tapi itu urusan Yang di Atas.. Syurga itu kan adanya tidak hanya di akhirat, di duniapun yang namanya ketenangan dan ketentraman merupakan wujud dari kehidupan di syurga. Untuk itu aku akan sisihkan 10rb untuk sedikit beramal dalam pembangunan masjid di sekitar rumahku. okey jadinya tahap 1----> 10rb dimasukan ke dalam kencleng untuk pembangunan Masjid.
Dengan harapan akan timbul perasaan tentram dan damai, karena kita hidup tak hanya mementingkan duniawi saja.







Sisa uang kini tinggal 40 ribu, mau di kemanakan lagi?

Sebenarnya sejak dulu aku punya cita-cita yang belum terwujud yaitu punya sepeda motor sendiri. sehingga tidak perlu lagi nebeng suami atau minta jemput saat pulang kerja. Maka dari itu akan ku sisihkan lagi uang 10rb dan ditabung untuk DP motor. Pastinya butuh waktu yang cukup lama, tapi bukan hal yang mustahilkan jika dari uang 10 rb tiap harinya bisa terkumpul dan cita-citaku bisa terwujud.. Hehe, apalagi sekarang ada motor Yamaha terbaru yang keren abis, bikin aku ngiler dan gak sabar pengen punya. Iya .., YAMAHA dong, secara suamiku pun pakai Yamaha Mio.
Nah, sekarang ada lagi yang lebih baru. Ini dia, Yamaha Fino F1. Kereeen kan?

harga Yamaha Fino fi 2014

Wuiiih, Wuiiih ... Udah kebayang nanti naik motor sendiri. Walau sebenernya belum bisa bawa motor, hehe..

Duh jadi pengen cepet-cepet punya, 'kan bisa jalan-jalan, nganter sodara, mamah, anak, ponakan. Hayuu .., mau dianter kemana? Entar aku ajak. Tapi doa'in dulu ya, supaya rajin nabungnya biar cepet kekumpul nih DPnya. Plus lancar belajar motornya .., jadi lihay kayak Rossi .. Hihihi..

Ok, mimpinya udahan dulu. Sisa uang tinggal 30rb, mau diapain lagi?

Jangan bingung coy, ini 'kan Bandung uang 30rb 'tuh masih berharga buatku. Mau beli baju juga bisa, tinggal minta anter suami ke Pasar Gede Bage, Pastinya pake motor Yamaha, disana bisa milih-milih. Kalau pinter milih uang 30 rb bisa hasil baju-baju keren, ya walaupun bekas tapi okey lah.. masih cucoo..



  

Tapi kayaknya hari ini males deh buat beli baju, mending juga kuliner. Jangan ragu mau kuliner, di Bandung mah 30rb cukup banget buat makan sama minum. Ya, asal jangan masuk ke Resto aja, jelas gak akan cukup. Tapi kalau tempat kaki lima, jangan tanya di Bandung mah banyak banget kaki lima yang rasanya juara.



Nah tinggal pilih mau makan apa, cari deh keliling-keliling Bandung gak bakalan nyasar kalo soal makanan mah hampir semua rasanya mantap...

Pastinya dong aku gak bakalan nyasar, 'kan bawa GPS iya suamiku itu.. hehe..
Beruntungnya punya suami yang hapal jalan plus ditemani motor Yamaha Mio kesayangannya.
Apalagi kalo jadi punya Yamaha Fino F1 nya, pasti lebih seru. Bisa nambah muatan jadinya jalan-jalannya gak berduaan aja 'kan..

Duh, Mio moga kamu cepet dapet temennya ya.. Si Fino impianku mudah-mudahan kalian jodoh ya, bisa parkir di halaman rumahku.. Amiinn..

Nah, paling itu yang aku lakukan dengan uang 50rb tadi, intinya aku gunakan untuk menikmati hidup dan gak lupa buat masa depan di dunia juga akhirat.. (hehe.. lebay ga? uups..)


Yang pasti gunakan uang itu harus bermanfaat ya, jangan sampai menghambur-hamburkannya. Sayang 'kan dapet nya aja susah. Iya sekarang kerja dan bisa dapet lebih dari 50 rb. Tapi kita harus ingat tak semua orang mudah mendapatkan uang, untuk itu gunakan lah uangmu dengan bijak sehingga bermanfaat buat kita dan orang lain.



Buat yang masih penasaran sama Yamaha Fino F1 nya.. nih simak aja videonya http://www.youtube.com/watch?v=XdI1CHTM4Mw
 
 












Lomba Menulis Blog
 Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba www.kemanapunasyik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar